Lagi Liburan Ke Surabaya? Yuk Kulineran Makanan Ini!

Share:
Surabaya tak hanya populer dengan sejarah Arek-Arek Suroboyo dan beragam obyek wisata hebat yang ada di dalamnya. Di Surabaya juga tersedia aneka kuliner khas yang sayang apabila tak dicicipi. Makanya, apabila Kamu berkunjung ke Surabaya, pastikan Kamu tak meninggalkan Surabaya sebelum mencicipi aneka kuliner khas dan lezat tersebut.

Tentu Kamu penasaran dan bertanya-tanya, apa sajakah kuliner Surabaya yang khas tersebut. Oleh sebab itu, hilangkan rasa penasaran Kamu dengan membaca kelanjutan postingan di bawah ini.
4 Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Kamu Coba
1.Sate Klopo
Sate Klopo adalah salah satu makanan khas Surabaya yang berbahan dasar daging. Hanya saja, Sate Klopo tak hanya berisi daging saja, tetapi juga jeroan dan lemak sapi. Uniknya, sebelum dibakar sate ini dilumuri parutan kelapa terlebih dahulu.

2.Nasi Goreng Jancuk
Nasi Goreng Jancuk juga adalah salah satu makanan khas Surabaya yang berbahan dasar nasi yang digoreng dan dicampurkan dengan racikan bumbu tertentu. Rasa yang sangat pedas dari nasi goreng ini terasa begitu khas, dijamin Kamu akan ketagihan. Harga per porsi untuk Nasi Goreng Jancuk ini berkisar 100 ribu rupiah dan dapat dinikmati oleh 4-5 orang.

3.Nasi Krawu
Nasi Krawu juga adalah salah satu makanan khas Surabaya yang berbahan dasar nasi yang dicampur dengan semur daging, seundeng, jeroan sapi, dan sambal terasi. Supaya kelezatannya terus terasa, sebaiknya Nasi Krawu disantap dalam keadaan hangat.

Nasi Krawu ini mudah didapatkan di Surabaya sebab tak sedikit yang menjualnya. Rasanya yang khas dan nikmat akan memuaskan lidah dan perut Anda. Oleh sebab itu, sangat sayang apabila Kamu meninggalkan Surabaya tanpa mencicipi Nasi Krawu ini terlebih dahulu.

4.Tahu Tek
Tahu Tek juga adalah salah satu makanan khas Surabaya yang berbahan dasar tahu yang digoreng, lalu diletakkan lontong dan kentang yang digunting di atasnya. Seusai itu ditambahkan kecambah dan taburan seledri, lalu pada tahap tertinggi disiram petis. Seusai itu siap disaapabilan dan disantap. Oh ya, keunikan kuliner ini terletak pada bahan-bahan yang digunting, bukan diiris dengan pisau sebagaimana umumnya.

Meskipun desain Tahu Tek ini terkesan sederhana, tetapi kuliner ini menjadi salah satu ikon kuliner Surabaya dan digemari tak sedikit orang. Apalagi harga per porsinya sangat terjangkau, hanya 8 ribu rupiah saja.

Kiranya sekian info seputar 4 kuliner khas Surabaya yang dapat saya berikan hari ini. Semoga berguna bagi Anda, dan jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner di atas apabila Kamu berkunjung ke Surabaya.

Tidak ada komentar