Wisata Air Terjun Kedung Pedut di Jogjakarta

Share:
Jogja mempunyai tak sedikit obyek wisata yang hebat untuk dikunjungi. Tak heran apabila para turis dalam negeri maupun manca negara rutin berdatangan ke kota ini. Terlebih lagi di masa-masa liburan, Jogja betul-betul dipadati pengunjung yang datang untuk menikmati beragam obyek wisata di sana.
Apabila Kamu penggemar air terjun, maka salah satu obyek wisata hebat untuk Kamu kunjungi  merupakan lokasi Air Terjun Kedung Pedut. Keunikan air terjun ini terletak pada dua warna airnya, dan panorama alam kurang lebihnya yang tetap segar dan alami.  Adapun sumber airnya berasal dari 7 mata air Kulonprogo.

Air Terjun Kedung Pedut berlokasi di kawasan Bukit Menoreh, Desa Jatimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Letak air terjun berjarak tak lebih lebih 35 km di arah barat pusat kota Yogyakarta.

Indahnya Dua Warna Air Terjun Kedung Pedut
Meskipun di Indonesia tersedia tak sedikit obyek wisata air terjun, namun yang mempunyai air dua warna hanyalah Air Terjun Kedung Pedut. Kedua warna air terjun merupakan putih jernih dan hijau tosca. Perbedaan warna yang unik tersebut bukanlah editan, namun warna alami.

Warna putih jernih yang terkesan segar pada Air Terjun Kedung Pedut ini berasal dari air jernih yang mengalir di lokasi tersebut. Adapun warna hijau tosca yang terkesan jelas diduga dampak pengaruh bebatuan dasar sungainya.

Kejernihan dan kesegaran air di lokasi Air Terjun Kedung Pedut ini begitu terasa. Faktor tersebut dikarenakan warga lokal betul-betul menjaga kebersihan dan keasrian kondisi alam kurang lebihnya.

Apabila ingin menonton faktor yang menakjubkan, cobalah datang ke lokasi Air Terjun Kedung Pedut ini pagi-pagi sekali. Sebab, di pagi hari warna air di kurang lebih Air Terjun Kedung Pedut berwarna putih bening, sedangkan di siang hari berwarna kebiruan, dan di sore hari berwarna kehijauan. Wow hebat bukan?

Disamping menikmati keindahan dan keasrian alam di kurang lebih Air Terjun Kedung Pedut ini, para pengunjung juga dapat merasakan kesegaran airnya dengan mandi dan bermain air sepuasnya di sana. Tapi ingat, tempat mandi yang diperbolehkan hanya di kolam khusus yang terbukti dibangun untuk mandi dan bermain air. Adapun air yang berada di kurang lebih air terjun tak diperbolehkan mandi dan bermain air di dalamnya.

Sehabis mandi dan bermain air sepuasnya, Kamu dapat beristirahat melepas lelah alias menikmati pemandangan alam kurang lebihnya dengan duduk santai pada tempat duduk bambu yang ditempelkan ke dinding tebing di kurang lebih Air Terjun Kedung Pedut ini. Jangan takut jatuh, sebab tempat duduk bambu tersebut menempel dengan sangat kuat. Semoga berguna.

Tidak ada komentar